Guru SMAN 5 Palangka Raya Bermusyawarah Selama 2 Hari

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Juli 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua hari berturut-turut, yakni Jumat dan Sabtu, 26 - 27 Juli 2019 Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMAN 5 Palangka Raya berlangsung. Kegiatan membuat para guru seolah kembali dan terus belajar lagi.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas guru dalam pembelajaran ini, diikuti guru semua mata pelajaran. Mereka tampak menunjukkan antusiasme meskipun ini bukan kegiatan asing lagi.

Kepala Dinas Pendikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo, saat membuka kegiatan itu mengajak agar para pendidik memantapkan pelaksanaan Kurikulum 2013.

"Kemampuan mengembangkan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) menjadi tema-tema yang menarik dan kreatif, dalam pembelajaran perlu terus dilakukan," kata Slamet.

Upaya untuk menggiring peserta didik untuk meraih empat keterampilan abad 21. Yakni berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan kerja sama menurutnya harus terus dilakukan dengan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan literasi.

"Itulah pentingnya setiap guru juga terus belajar dan mengikuti perkembangan zaman yang memengaruhi dunia pendidikan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru