Ini Pesan Sekjen Kemendikbud soal Pendidikan di Kalteng 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Juli 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Didik Suhardi memberikan tips untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kalteng. 

Menurutnya, salah satu cara yang harus dilakukan adalah tidak menyekolahkan anaknya ke daerah lain yang dinilai sudah berkualitas. Tapi tetap sekolahkan anaknya di Kalteng. 

"Jangan disekolahkan ke daerah lain. Termasuk bagi guru, jangan sekolahkan anak ke sekolah lain, tapi sekolahkan dimana anda mengajar," pesannya saat hadir sekaligus membuka Ekspose Sekolah Model Sistem Penjaminan Mutu Internal atau SPMI di LPMP Kalteng, Sabtu, 27 Juli 2019.

"Kenapa? Karena kalau disekolahkan di tempat dia ngajar, maka akan mikir. Mikir kalau mengajar bagus maka hasilnya juga buat anaknya akan bagus," pesannya.

Oleh sebab itu, ia juga mengharapkan para kepala daerah untuk tidak memperbolehkan guru menyekolahkan anaknya dimana sang guru itu mengajar. 

"Lakukan uji coba ini selama 5 tahun. Itu cara meningkatkan mutu pendidikan. Ini baru 1 cara dan masih ada lainnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, upaya meningkatkan mutu pendidikan harus dilakukan secara detail. Mulai dari kepala sekolah yang berkualitas termasuk gurunya dan lain-lain. 

Didik Suhardi kembali mengingatkan agar peningkatan mutu pendidikan di Kalteng harus dilakukan. Apalagi Kalteng merupakan kandidat kuat sebagai ibu kota negara. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru