Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Katingan Tertarik Sistem Dilaksanakan di DPRD Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 28 Juli 2019 - 13:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD  Katingan berkunjung ke DPRD Kotawaringin Timur, tertarik dengan sistem yang dilaksanakan di DPRD Kotim. 

Wakil Ketua DPRD Kotim, H Supriadi menyebutkan salah- satunya yang mengundang pusat perhatian dari DPRD Katingan yakni pelaksanaan sistem pokok pikiran (pokir) yang kini mulai berjalan di DPRD Kotim

“Kita sudah menerapkan pola pikir secara  tersistem, makanya mereka datang ke kita dan cukup banya, hal yang bisa kita bagikan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD juga,” kata Supriadi, Minggu, 28 Juli 2019.

Kedatangan annggota DPRD Katingan beberapa hari lalu langsung dipimpin unsur pimpinan DPRD Katingan dan disambut oleh lintas komisi DPRD Kotim. 

Supriadi cukup senang dengan kunjungan itu, dia berharap sebagai sesama wakil rakyat yang mana memiliki peran dan tugas pokok sama itu bisa aktif dalam melanjalnkan komunikasi. 

Apalagi Kotim dengan Katingan adalah tetangga, dan pemekaran Kotim asalnya, jadi banyak kesamaan yang bisa diterapkan dan dilaksanakan di dua daerah ini pola itu.

Menurut Supriadi, pola pikir merupakan  pokok-pokok pikiran DPRD dalam Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan dengan hasil Musrenbang. 

Secara garis besar, jelas dia , pokok-pokok pikiran DPRD tahun ini adalah mengusulkan  aspirasi yang ada di setiap daerah pemilihannya. 

Pendapat yang mengatakan bahwa infrastruktur tidak berkaitan dengan upaya pengentasan kemiskinan, dikatakan Ketua DPRD justru kurang tepat.

Pokok-pokok pikiran DPRD adalah amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2010 yang juga wajib diakomodasi dalam perencanaan pembangunan karena merupakan amanat konstitusi. Sehingga tidak ada lagi aspirasi yang sengaja diabaikan dan ditinggalkan dalam pelaksanaanya nanti. (NACO/B-5)

Berita Terbaru