Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Sampai Dampak Karhutla 2015 Terulang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Juli 2019 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti mengatakan, parahnya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di tahun 2015 lalu jangan sampai terulang kembali.

"Musibah kabut asap yang sampai kuning di 2015 menjadi tahun kelam. Wilayah Palangka Raya mengalami bencana asap yang ditimbulkan dari karhutla, jangan sampai itu terulang lagi," kata Alfian kepada Borneonews, Senin, 29 Juli 2019.

Karenanya, lanjut Alfian, upaya pencegahan harus dilakukan, baik koordinasi melekat dan kesiapan sarana prasarana pencegahan.

"Kami sudah menyampaikan rekomendasi terkait BPBD dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Palangka Raya terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Palangka Raya Tahun Anggaran 2018 lalu," tuturnya.

Hendaknya, lanjut Politisi Gerindra ini, rekomendasi tersebut dilakukan dan ditindaklanjuti dengan aksi nyata. "Sarana dan prasarana BPBD harus menjadi perhatian mengingat BPBD merupakan leading sector di dalam bidang penanggulangan bencana," kata Alfian. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru