Ini Pesan Gubernur Kalimantan Tengah di Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 29 Juli 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengajak seluruh pihak untuk menjadikan peringatan Hari Jadi ke 69 Kabupaten Barito Utara, sebagai semangat baru dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan semangat kebersamaan, kerja keras, kekompakkan, dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat.

“Apabila itu sudah kita lakukan bersama-sama, Insya Allah berbagai hambatan dalam proses penyelenggaraan pembangunan daerah dapat teratasi,” kata Sugianto pada upacara peringatan hari jadi ke 69 Kabupaten Barito Utara, Senin, 29 Juli 2019.

Menurut gubernur, berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dicapai pemkab harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Terutama, berbagai kekurangan yang masih terjadi harus diperbaiki.

“Mari kita bangun kebersamaan, kembangkan dan tingkatkan budaya gotong royong, keterbukaan, kesetaraan serta saling menghormati dalam filosofi Huma Betang dan Belum Bahadat,” katanya.

Sugianto Sabran mengharapkan, nilai-nilai positif tersebut dapat terus dibangun, dipelihara, dan dipertahankan dalam upaya memajukan daerah ini.

“Saya yakin jika semua stakeholder, komponen kekuatan, dan seluruh masyarakat berkomitmen bersama untuk mengoptimalkan perannya sesuai kedudukan, fungsi, dan tugas masing-masing, maka Barito Utara bisa menjadi daerah maju sebagaimana harapan bersama,” jelasnya.(RAMADHANI/B-11/ADV)

Berita Terbaru