Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Palangka Raya Tingkatkan Pelayanan Publik Berbasis Online 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Juli 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya bertekad meningkatkan pelayanan publik berbasis online.  Apalagi lapas sudah mendapat bantuan peralatan komputer, printer dan sidik jari dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

"Jadi bantuan ini dalam rangka pelayanan publik. Pengunjung nantinya tidak perlu mendaftar secara manual, tapi sudah secara online," kata Kasi Binadik Lapas Palangka Raya, Irvan, Selasa, 29 Juli 2019.

Dia menuturkan, setiap pengunjung baru akan di data secara detail dan dimasukan dalam data base. Selanjutnya, pengunjung menerima selembar kertas data berisikan nama pengunjung, foto, nomor KTP, alamat, dan siapa yang dikunjungi. 

Data tersebut nantinya dibawa sebagai bekal melakukan kunjungan. Mereka nantinya juga melakukan sidik jari di lokasi kunjungan tersebut. 

"Jadi mereka nanti tidak usah menunggu lama antri. Pembesuk nanti juga terdata semua. Ketika mereka kembali berkunjung, datanya sudah ada sehingga tidak lama antri. Kalau ada pengunjung baru ya harus didata dulu," jelasnya.

Irvan menambahkan, sistem online tersebut sangat membantu pihaknya dalam menjalankan tugas. Selain memudahkan petugas, juga meminimalisasi adanya pengunjung tidak jelas. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru