Pria 50 Tahun Ditemukan Tewas Di Bawah Jembatan Lintang Batang Pelantaran 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Juli 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pria bernama Banking (50) ditemukan tewas di bawah Jembatan Lintang Batang Pelantaran Jl Cilik Riwut Km 79, Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Pria itu diduga korban kecelakaan tunggal.

"Korban diduga kuat mengalami laka tunggal dan langsung jatuh ke bawah jembatan bersama motor yang dikendarainya," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Rahmad Tuah, Selasa, 30 Juli 2019. 

Korban ditemukan tewas pada Senin, 29 Juli 2019 sekitar pukul 17.00 WIB oleh warga sekitar dengan kondisi motor Yamaha Xeon yang dikendarainya berada di dekat korban. Mendapati hal tersebut, polisi langsung membawa jasad korban ke Puskesmas Pindu. 

"Korban merupakan warga Jalan Cilik Riwut Km 73, Desa Pelantaran Kecamatan Cempaga Hulu, Kotim," kata Rahmad. 

Sementara itu, laka lantas tersebut terjadi diduga saat korban melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Sesampainya di tempat kejadian, jalan menikung tajam ke kiri. Sehingga motor yang dikendarai hilang kendali dan menabrak pagar sebelah kanan jembatan. Hal itu membuat korban terpental bersama motornya ke bawah jembatan. 

"Kemungkinan kejadian tersebut pada malam hari. Karena dari keterangan keluarga, korban pamit ingin ke Pundu pada Minggu, 28 Juli 2019 sekitar pukul 19.00 WIB. Setelah itu tidak ada kabar, hingga ditemukan tewas di bawah jembatan," terang Rahmad. 

Dengan adanya kejadian tersebut, dirinya meminta kepada para pengendara yang melintas di lokasi kejadian agar selalu berhati-hati dan kurangi kecepatan. Sehingga bisa terhindar dari kecelakaan. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru