Pulang Pisau Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Target Restorasi Gambut

  • Oleh James Donny
  • 30 Juli 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Kabupaten Pulang Pisau menerima penghargaan Kabupaten Target Restorasi Gambut Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo yang diserahkan oleh Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalimantan Tengah. Penghargaan diberikan saat Rapat Koordinasi Restorasi Gambut Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019, Selasa, 30 Juli 2019.

Selain Kabupaten Pulang Pisau, sejumlah daerah di Kalteng lainnya yang menerima penghargaan yang sama yakni,  Kabupaten Kapuas,  Kota Palangka Raya,  Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Sukamara. 

Pada kesempatan itu juga, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyampaikan rasa prihatinnya dengan kondisi kebakaran hutan dan lahan yang masih terjadi di wilayah Kalimantan Tengah.

"Ke depan harapan kita tidak ada lagi kebakaran lahan yang terjadi, khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," harap Edy. 

Bupati mengajak semua elemen baik masyarakat maupun instansi pemerintah untuk bersinergi bersama-sama menjaga lingkungan dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan baik diri sendiri maupun orang banyak, untuk Pulang Pisau ke depan lebih sehat dan maju. (JAMES DONNY/B-2/Adv) 

Berita Terbaru