Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Pelayanan Publik Harus Diseleksi Ketat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Agustus 2019 - 09:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengatakan bahwa Pemerintah Kota harus benar-benar menyeleksi petugas yang akan ditugaskan dalam inti pelayanan publik.

"Kami mengimbau agar petugas pelayanan publik itu nantinya diseleksi dengan ketat, supaya tidak mengecewakan masyarakat," kata Anna kepada Borneonews pada Kamis, 1 Agustus 2019.

Menurut Anna, tentu pihaknya mendukung rencana Pemerintah Kota Palangka Raya untuk membangun Mall Pelayanan Publik. Tetapi tentunya Pemko juga perlu menjamin bahwa petugas yang diturunkan untuk mengisi Mall Pelayanan Publik adalah petugas yang memiliki jiwa melayani.

"Bukan hanya pintar, melainkan SDM yang memiliki mental melayani. Karena kunci keberhasilan pelayanan publik terletak pada mental petugasnya," tutur Politisi Partai Gerindra ini lagi.

Meski para petinggi pemerintah kota berkomitmen meningkatkan pelayanan publik, namun menurut Anna tanpa didukung oleh pelaksana di lapangan yang bermental melayani, hasilnya nol.

"Oleh sebab itu kita meminta pihak eksekutif menyiapkan SDM yang memiliki mental melayani, seiring dengan rencana pembangunan mall pelayanan publik," sarannya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru