Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Ingatkan JCH Sukamara Jangan Konsumsi Makanan Sembarangan

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Agustus 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengingatkan jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Sukamara untuk memperhatikan kesehatan selama menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekkah.

"Saya berharap agar jamaah calon haji bisa menjaga kesehatannya, sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk," ucap H Ahmadi, Kamis, 1 Agustus 2019.

Dalam momen pemberangkatan JCH, H Ahmadi berpesan agar jamaah tidak mengonsumsi makanan sembarangan, yang kehigenisannya tidak diketahui, karena dapat berdampak pada kesehatan yang menggangu pelaksanaan rangkaian ibadah haji.

"Beristirahatlah yang cukup, hindari makanan yang kurang higienis, makanan yang sembarangan di warung," pesan Ahmadi.

Wakil Bupati Sukamara mendoakan para JCH agar bisa menjalankan semua proses ibadah di Tanah Suci Mekkah sehingga tujuan ibadah haji dapat dilaksanakan sesuai dengan tuntunan.

"Semoga jemaah haji ini bisa menjadi haji yang mabrur dan setelah menjalankan ibadah nanti dapat kembali ke Sukamara dalam keadaan sehat walafiat," ujar Ahmadi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemberangkatan JCH Sukamara, Wariyanto mengatakan, jumlah JCH Kabupaten Sukamara berjumlah 25 orang, yang berasal dari beberapa kecamatan yakni Kecamatan Sukamara sebanyak 19 orang, Kecamatan Balai Riam sebanyak 4 orang dan Kecamatan Jelai sebanyak 2 orang.

"Jamaah terdiri dari 12 orang laki laki dan sebanyak 13 orang perempuan, jamaah haji asal Sukamara masuk dalam kloter 18 yang tergabung dengan Kabupaten Barito Utara, Barito Selatan dan Kota Palangka Raya," kata Wariyanto. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru