Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Minta Pemkab Katingan Bangun Kembali Gedung SDN Baun Bango

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Agustus 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Katingan, Riming meminta Pemerintah Kabupaten Katingan segera membangun kembali gedung SDN Baun Bango Kecamatan Kamipang yang sebulan lalu hangus terbakar.

"Proses belajar mengajar di SDN Baun Bango yang menggunakan ruangan SMP dan ruangan TK saat ini kondisinya memprihatinkan, sebab ruangannya sangat sempit dan tidak layak," ujar Riming, Kamis, 1 Agustus 2019.

Menurutnya, jumlah siswa SDN Baun Bango sebanyak 102 murid.

Sebulan lalu gedung sekolah mereka hangus terbakar akibat korsleting listrik. Sejak saat itu, murid SDN Baun Bango menggunakan salah satu ruangan SMP Baun Bango dan satu ruangan TK.

Akibatnya proses belajar mengajar di SDN Baun Bango menjadi terganggu. "Kebutuhan dasar murid SDN Baun Bango terganggu, dan saya berharap Pemkab Katingan tahun 2019 ini bisa menganggarkan untuk pembangunan SDN Baun Bango itu melalui dana tanggap darurat dianggaran perubahan," kata Riming.

Jika harus menunggu anggaran murni tahun 2020 mendatang, itu berarti harus menunggu hingga satu tahun. Sementara pembangunan gedung SDN tersebut harus dilakukan dengan cepat.

"Harapan kami, Pemkab Katingan menganggarkan pada perubahan APBD tahun ini, dan tentunya cari kontraktor profesional sehingga sebelum Desember pembangunan sudah selesai," imbuh Riming. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru