Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPH Migas Perjuangkan Pengusaha Daerah Terlibat Bangun Pipa Transmisi Gas Bumi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 Agustus 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas atau BPH Migas M Fanshurullah Asa menegaskan, akan memperjuangkan pengusaha Kalteng ikut terlibat dalam pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Trans Kalimantan.

"BPH Migas tidak menjamin, tapi akan memperjuangkan. Siapa pemenangnya, kita harapkan melibatkan BUMD dalam investasi membangun pipa ini," ucap Fanshurullah Asa seusai menutup Focus Group Discussion atau FGD terkait pipa transmisi gas bumi di Palangka Raya, Kamis, 1 Agustus 2019.

FGD tersebut fokus pada pembahasan prospek pengembangan dan peningkatan pemanfaatan gas bumi di Kalimantan melalui pembangunan pipa transmisi gas bumi Trans Kalimantan.

Fanshurullah menyebut persiapan untuk membangun pipa tersebut sudah 75 persen. Jika tidak ada aral melintang, awal tahun 2020 mulai pembangunan.

"Yang terpenting adalah sudah ada 3 badan usaha yang mengajukan ke BPH Migas," tuturnya. 

Seperti diketahui, FGD tersebut digelar selama dua hari. Hasilnya, para gubernur, anggota DPD RI, DRP RI dan rektor se-Kalimantan mendukung pembangunan pipa transmisi gas bumi trans Kalimantan. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru