Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Imbau Warga Perhatikan Residu Pestisida pada Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Agustus 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas terus mengajak dan mengimbau warga untuk memperhatikan residu pestisida pada pangan. Terutama pada sayuran, buah, dan lainnya, guna menghindari terjadinya gangguan kesehatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kapuas, Suriyadi Noor mengatakan, residu pestisida mempunyai pengaruh yang sangat merugikan terhadap kesehatan manusia dalam jangka panjang. 

"Karena bisa manyebabkan kanker, cacat, dan merusak sistem syaraf, endokrin, reproduktif serta sistem kekebalan," kata Suriyadi, Jumat, 2 Agustus 2019.

Dia mengatakan, perlu disadari semua kejadian dan akibat buruk dari pangan yang tidak aman baik terhadap kesehatan maupun terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat. Itu menjadi peringatan bagi pemerintah dan pelaku usaha seperti petani, eksportir maupun importir pengolahan bahan pangan.

"Konsumen perlu tahu tentang pentingnya penanganan keamanan pangan secara terus menerus. Untuk mewujudkan pangan pertanian yang aman dan berdaya saing, juga diperlukan program yang berkelanjutan," lanjutnya.

Untuk itulah sosialisasi digelar kepada berbagai pemangku kepentingan dan advokasi terhadap para pengambil kebijakan, baik di eksekutif dan legislatif. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Area lampiran

Berita Terbaru