Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kapuas Lakukan Ini Jelang Pilkada 2020 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Agustus 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Pengawasan Pemilihan Umum atau Bawaslu Kabupaten Kapuas terus melakukan persiapan, terutama menjelang pelaksanaan tahapan Pilkada tahun 2020 atau Pemilihan Gubernur mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo mengatakan, akan melakukan beberapa hal dalam menghadapi pemilihan gubernur tersebut, di antaranya mempersiapkan perangkat bawah di jajarannya sehingga memperkuat pengawasan.

"Menghadapi Pilgub, kita perlu kerjasama di perangkat bawah, kalau khusus di kita itu Panwascam. Untuk mengawas pemilu desa atau kelurahan, mereka kadang-kadang, untuk koordinasi itu kurang, dengan KPU atau Bawaslu, sehingga akan terus disiapkan," ucap Iswahyudi, Jumat, 2 Agustus 2019.

"Kemudian komunikasi dengan partai politik itu juga penting," lanjutnya.

Lebih lanjut, ke depan pihaknya juga akan lebih selektif lagi dalam memilih pengawas. Terutama dalam menjaga netralitas, dan integritasnya terjaga. 

"Karena mereka pengawas kecamatan ke bawah itu perangkat kita yang banyak melakukan penindakan," tuturnya.

Selain itu, dirinya berharap kerjasama seluruh stakeholder dalam penyelenggaraan Pemilu, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar. "Untuk mewujudkan sistem demokrasi yang baik," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru