Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Penderita ISPA di UPTD Puskesmas Buntok 327 Orang

  • Oleh Uriutu
  • 02 Agustus 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Penderita penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan atau ISPA berdasarkan data yang tercatat di UPTD Puskesmas Buntok sebanyak 327 penderita.

“Jumlah kunjungan penderita ISPA yang berobat di Puskesmas Buntok selama Juli 2019 ini sebanyak 327 orang,” kata penanggungjawab program ISPA  Ance Marselina kepada Borneonews, Jumat, 2 Agustus 2019.

Ia mengatakan, jumlah tersebut tidak ada peningkatan dari bulan-bulan sebelumnya. Rata-rata jumlah pederita ISPA yang berobat per bulannya sekitar 327 orang.

Menurutnya, kasus warga yang terkena penyakit tersebut karena sedang musim kemarau.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit ISPA pada musim kemarau saat ini.

“Peningkatan daya tahan tubuh dapat dilakukan dengan menjaga pola makan yang seimbang, melakukan aktivitas olahraga secara teratur dan beristirahat yang cukup,” ucapnya.  

Ia menambahkan, dengan pola hidup bersih dan sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh, maka akan terhindar dari berbagai penyakit yang kerap kali muncul pada saat musim kemarau ini. (URIUTU DJAPER/B-2).


TAGS:

Berita Terbaru