Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Buruh Bongkar Muat di Pelabuhan Segintung Prioritaskan Warga Seruyan

  • Oleh Reno
  • 02 Agustus 2019 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir meminta agar pihak pengusaha pengguna jasa bongkar muat di Pelabuhan Teluk Segitung yang baru diresmikan operasionalnya pada Jumat 2 Agustus 2019 sore lebih memprioritaskan merekrut warga Kabupaten Seruyan sebagai tenaga buruhnya.

"Kita minta agar warga Seruyan yang diprioritaskan sebagai tenaga buruh lasar atau bongkar muat. Karena banyak warha kita yang dapat melakukan pekerjaan tersebut," kata Yulhaidir.

Dengan begitu asas manfaat atas pengoperasian pelabuhan Teluk Segintung sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Seruyan.

"Selain memang kita mendorong agar aktivitas bongkat muat barang dan pelayanan jasa lainnya dilakukan di Pelabuhan Teluk Segintung ini, tujuan lainnya juga agar dapat menyerap tenaga kerja lokal kita," sebutnya.

Untuk itu, keberadaan fasilitas pemerintah yang dimanfaatkan oleh pihak pengusaha juga sisi lainnya juga memberi pekerjaan kepada masyarakat yang dapat melakukan pekerjaan tersebut.

"Kita berharap ekonomi masyarakat di Kabupaten Seruyan khususnya di daerah Kuala Pembuang dan sekitarnya terus menggeliat atas dilaksanakan opersional pelabuhan ini," jelas Yulhaidir. (RENO/B-5)

Berita Terbaru