Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Menangis Melihat Rumahnya Habis Terbakar 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2019 - 11:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran rumah yang terjadi di Gang Delima Kuning Darat, Jalan Christopel Mihing, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merupakan milik pasangan suami istri Karniyadi dan Nursyikin. 

Kebakaran tersebut membuat keduanya syok, bahkan sang istri menangis saat melihat rumahnya tinggal puing-puing berupa arang saja. Sedangkan barang berharga di rumah tersebut sudah ludes ikut terbakar. 

"Saya syok saat melihat rumah saya terbakar. Saat kejadian kami ke Pasar Keramat berbelanja bahan untuk jualan," ujar Karniyadi, Sabtu, 3 Juli 2019. 

Korban merupakan pedagang pasar dadakan. Sehingga hampir setiap ada hari pasar, sejak subuh mereka akan pergi ke pasar untuk berbelanja bahan jualan dan juga pesanan pedsgang lain sesama berjualan di pasar dadakan. Sehingga rumah tersebut memang sering kosong saat pagi hari. 

"Memang sering kosong sata pagi hari, karena saya dan istri anak berbelanja bahan dagangan," kata Karniyadi. 

Dengan adanya kebakaran tersebut, harta benda mereka ikut ludes. Bahkan uang milik temannya yang menitip untuk dibelikam bahsn jualan juga ikut ludes terbakar. Sehingga hal itulah yang membuat dirinya sedih dan menangis. 

"Dirumah juga ada uang teman saya yang nitip diberlikan barang. Dengan besaran Rp15 juta," terang Karniyadi. 

Sedangkan akibat kebakaran tersebut, kerugian yang dialami oleh korban diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Karena memang banyak barang berharga yang terbakar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru