Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Hewan Kurban Diharap Berkelanjutan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Agustus 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan atau Dinkeswan Kabupaten Kotawaringin Barat Ida Pandan Wangi, berharap pasar hewan kurban merupakan langkah awal pembukaan pasar hewan yang berkelanjutan.

"Harapan kami pasar hewan kurban ini berkelanjutan, tidak hanya saat jelang Idul Adha saja," ujarnya saat pembukaan Pasar Hewan Sayangan di Desa Pandu Sanjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Saat ini, pasar hewan memang dibuka khusus menjelang Idul Adha.  Langkah ini diambil oleh Pemkab Kobar untuk memancing para peternak untuk manjual ternak mereka di Pasar Sayangan ini.

"Saat ini pasar hewannya kita kaji dulu kalau memang laris setiap haripun tidak apa - apa. Sementara ini dulu kemudian hasil analisisnya nanti kita kembangkan," ungkap dia.

Ida Pandan Wangi menuturkan, bila saat ini untuk pasar khusus hewan memang belum ada, yang ada baru pasar daging. Jadi para pembeli itu yang mendatangi para peternak.

"Jika nantinya Pasar Sayangan ini ramai dan hidup, apa salahnya jika pasar hewan kurban ini diadakan rutin. Kalau konsumen membutuhkan dan ternaknya ada tidak ada salahnya kita adakan lagi setiap dua minggu sekali atau satu bulan sekali," sabutnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru