Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Padamkan Kebakaran Lahan di Palangkai 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Agustus 2019 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim gabungan terpadu telah meadamkan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla yang terjadi di wilayah Desa Palangkai, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

Api baru bisa dipadamkan total oleh tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kapuas, TNI, dan warga setempat pada Senin, 5 Agustus 2019 sekitar pukul 04.00 WIB subuh tadi.

Tim memdamkan api menggunakan kendaraan roda tiga, kendaraan roda dua, mesin pemadam portable beserta kelengkapanya.

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga bahwa laporan kejadian itu telah diterima pihaknya di lokasi tersebut sejak tadi malam, hingga dilakukan upaya pemadaman.

"Kondisi api saat ini sudah padam total, yang terbakar lahan tidur, dan sebagian perkebunan sawit," ucap Panahatan Sinaga kepada wartawan Senin, 5 Agustus 2019.

"Untuk luasan lahan yang terbakar masih dilakukan pendataan," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia kembali mengimbau kepada semua pihak agar dapat bersama-sama mewaspadai terjadinya karhutla, sehingga dapat mewujudkan Kalteng bebas kabut asap tahun 2020.

"Karena untuk mewujudkannya perlu kerjasama dari semua pihak dalam mengantisipasi terjadinya karhutla," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru