Lahan di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Elpiji Khusus Terbakar 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Agustus 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lahan di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Elpiji Khusus (SPPEK) terbakar. Karyawan dan masyarakat sekitar pun geger. Mereka langsung berupaya melakukan pemadaman. 

Kebakaran lahan di stasiun pengisian LPG tersebut terjadi pada Senin, 5 Agustus 2019 siang. Beruntung lokasinya cukup jauh dari areal pengisian LPG. 

"Tadi siang terjadi kebakaran lahan di areal SPPEK. Kami tidak tahu api berasal dari mana," kata Nurian, warga sekitar.

Lahan yang terbakar tersebut cukup luas. Bahkan menimbulkan asap yang cukup pekat di Jalan HM Arsyad, arah Sampit - Ujung Pandaran.

Pengendara yang melintas harus berhati-hati. Karena selain jarak pandang sangat pendek, asap juga mengganggu pernapasan dan membuat mata terasa perih. 

Sementara, adanya kebakaran lahan tersebut, membuat karyawan SPPEK berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan perlaatan yang mereka miliki. Untuk mencegah api terus meluas, mereka meotong jalurnya.

Kebakaran tersebut belum diketahui penyebabnya. Namun diduga kuat berasal dari seseorang yang membuang puntung rokok di tepi jalur masuk. Sehingga mengenai semak dan menimbulkan api yang cukup besar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru