Gubernur: Presiden Beri Lampu Hijau Soal Pemekaran Provinsi Kotawaringin

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Agustus 2019 - 07:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yakin pemekaran Provinsi Kotawaringin segera terwujud. Alasannya karena Presiden juga sudah memberikan lampu hijau terhadap wacana ini.

Soal sinyal positif itu diterima gubernur ketika masalah ini disampaikan kepada Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Kalteng beberapa waktu lalu. 

"Saya sangat yakin Provinsi Kotawaringin ini bisa cepat terwujud, apalagi sudah saya sampaikan kepada presiden dan memberikan lampu hijau," ujar Gubernur pada pengukuhan Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin, Senin malam, 5 Agustus 2019. 

Dengan kondisi ini, menurut Gubernur, tinggal pihak presidium saja yang harus bekerja keras mempersiapkan apa saja persyaratan yang harus dilengkapi. Agar nanti jika ada permintaan dan pemaparan dari pemerintah pusat bisa langsung dilakukan. 

"Saya harap segala berkas persyaratan bisa dilengkapi segera, dan serahkan kepada saya. Agar nantinya saya bawa ke pemerintah pusat dan juga DPR-RI. Bahkan nanti saya akan kembali berbicara dengan presiden terkait hal tersebut," kata Gubernur. 

Gubernur juga minta kepada tokoh masyarakat, adat, tokoh agama, pengusaha, pemuda, tetap menyatukan niat mewujudkan cita-cita tersebut.

"Dengan kekompakan kita semua, saya yakin Provinsi Kotawaringin bisa diwujudkan secara cepat," ulang Gubernur. (MUHAMMAD HAMIM/B-5/ADV)

Berita Terbaru