Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 TP PKK Kecamatan Ikuti Festival Pangan Lokal B2SA Tingkat Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 06 Agustus 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak 10 TP PKK tingkat kecamatan mengikuti Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten di GPU Tampung Penyang, Selasa, 6 Agustus 2019.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gunung Mas, Kardinal menyampaikan, 10 TP PKK kecamatan yang mengikuti kegiatan ini adalah TP PKK Kecamatan Sepang dan Mihing Raya.

"Selanjutnya TP PKK Kecamatan Kurun, Tewah, Kahayan Hulu Utara, Damang Batu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya," ujarnya saat menyampaikan laporan.

Ini artinya, lanjut Kardinal, ada dua TP PKK kecamatan yang tidak bisa mengikuti Festival Pangan Lokal B2SA Kabupaten Gunung Mas 2019, yakni TP PKK Kecamatan Rungan Hulu dan Miri Manasa.

Dia menuturkan, festival ini bertujuan untuk mendorong penerapan konsumsi pangan B2SA, dengan memanfaatkan olahan pangan lokal.

“Festival ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan olahan pangan lokal yang bernilai komersial,” ucapnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru