Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Segera Tingkatkan Koordinasi Cegah Meluasnya Karhutla

  • Oleh James Donny
  • 06 Agustus 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo segera meningkatkan koordinasi untuk melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal ini dilakukan menindaklanjuti instruksi presiden dalam rapat koordinasi nasional pengendalian Karhutla di Istana Negara, Selasa, 6 Agustus 2019.

"Kita akan meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait maupun Satgas Karhutla untuk pencegahan," katanya. 

Edi mengatakan selain tindakan pemadaman pada titik api yang terpantau, pemerintah daerah juga terus berupaya dan selalu mensosialisasikan serta mengajak seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan.

Dia mengatakan pemerintah melalui aparat terkait akan tegas kepada oknum yang sengaja melakukan pembakaran hingga menyebabkan karhutla. 

Bupati menekankan kepada semua pos lapangan baik di kabupaten, kecamatan hingga desa agar selalu memantau titik hotspot yang rawan bencana karhutla. 

Sementara itu Camat Kahayan Hilir, Sugondo mengatakan telah meningkatkan koordinasi dengan masyarakat di wilayah yang berpotensi atau rawan karhutla.

"Kita tingkatkan koordinasi mulai dari Poslap kecamatan dan MPA yang ada di desa dan kelurahan terutama desa dan kelurahan yang ada potensi karhutlanya untuk saling mendukung," katanya. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru