Kepala DPMPTSP Kapuas Terima Kunjungan dari DPRD Banjarbaru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Agustus 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPM-PTSP Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja dari jajaran DPRD Kota Banjarbaru, Kalsel.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Kapuas Septedy dalam paparannya menyampaikan terkait pelaksanaan perizinan yang sudah diselenggarakan oleh pihaknya sejauh ini.

"Kami sampaikan bahwa DPMPTSP sekarang sudah banyak kemajuan baik dari segi pelayanan, sarana prasarana maupun aplikasi online perizinan ini sudah terlihat dalam beberapa tahun ini," ucap Septedy kepada wartawan, Kamis, 8 Agustus 2019. 

"Sehingga itu akan mempermudah masyarakat dalam proses perizinan tinggal diakses lewat www.dpmptsp.kapuaskab.go.id," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan secara bertahap DPMPTSP Kabupaten Kapuas sudah menggunakan layanan Online Single Submission (OSS) harus terintegrasi dengan aplikasi perizinan SICANTIK Cloud dari Kementerian Kominfo.

"Untuk pemenuhan komitmen bagi izin komersial atau izin operasional yang nantinya akan diterapkan di DPMPTSP Kabupaten Kapuas," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah, serta jajaran Komisi I DPRD dan sejumlah anggotanya telah mengunjungi DPMPTSP Kapuas bertujuan sebagai kaji banding penyelenggaraan pelayanan perizinan di Kapuas.

"Kedatangan kami ingin mengetahui pengelolaan perizinan di Kabupaten Kapuas dan sejauh mana perkembangan usaha di Kota Kapuas terlebih lagi mengenai Sistem Perizinan Online yang telah dilaksanakan oleh DPMPTSP Kabupaten Kapuas," singkatnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru