Fraksi Indonesia Raya DPRD Sukamara Pinta Eksekutif Dahulukan Kepentingan Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Agustus 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Fraksi Indonesia Raya DPRD Sukamara meminta agar program kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah mendahulukan skala prioritas yang sifatnya sangat mendesak untuk kepentingan masyarakat.

"Anggaran Pendapatan Belanja Daerah mempunyai peran penting dan sangat strategis untuk mendukung aktivitas Pemerintah Kabupaten Sukamara dalam menjalankan fungsinya dalam menunjang layanan publik," ucap Sekretiaris Fraksi Indonesia Raya DPRD Sukamara, Sukardi, Kamis, 8 Agustus 2019.

Menurut Sukardi, penggunaan APBD sangat berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memprioritaskan program yang bersifat untuk kepentingan masyarakat.

"Dalam  meningkatkan pembangunan di segala bidang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya dalam penyusunan dan pembahasannya harus berpegang teguh pada prinsip efisiensi, efektifitas ekonomi dan tepat sasaran," harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Sukardi meminta agar ke depannya, KUA PPAS murni maupun KUA PPAS Perubahan disampaikan tepat waktu sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga kejadian seperti KUA PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2018 tidak kembali terulang.

"Hal ini akan merepotkan kita semua. Semoga saja hal ini menjadi proses pembelajaran untuk kita semua dan tidak akan terulang lagi di tahun-tahun yang akan datang," harap Sukardi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru