Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Minta Pemerintah Desa Bina Pemuda Lestarikan Budaya

  • Oleh Ramadani
  • 08 Agustus 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Barito Utara diharapkan dapat membina dan mendukung kegiatan pemuda dalam menumbuhkembangkan kecintaan budaya.

Anggota DPRD Barito Utara Suriannor, Kamis 8 Agustus 2019 di Muara Teweh mengatakan, selain itu, pemerintah desa juga diharapkan dapat melestarikan, mengembangkan dan memperkenalkan kebudayaan yang ada di setiap wilayahnya masing-masing.

 “Pemerintah desa lainnya juga dapat memperdayakan muda-mudi yang ada di daerahnya dalam melesetarikan kebudayaan daerah. Jangan sampai, kita terlena dengan zaman yang semakin canggih ini hingga lupa akan kebudayaan sendiri.

"Mari cintai kebudayaan yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini. Ikuti perkembangan teknologi, namun kebudayaan tetap dilestarikan. Lanjutnya, kalau bukan kalian wahai muda-mudi Barito Utara, siapa lagi yang akan memperkenalkan kebudayaan yang ada di daerah ini,” ungkapnya.

Surianoor merupakan salah satu anggota Dewan yang berkecimpung membina para generasi muda dalam menumbuhkembangkan kecintaan terhadap kebudayaan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Sebelumnya juga terlihat, pada kegiatan parade tari se-kalimantan di acara Tapin Art Festival 2019 yang dilaksanakan di Kota Rantau, ia hadir mendampingi sanggar Tiung Gomba desa Lemo II dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

“Untuk membuat generasi muda cinta akan kebudayaannya, yaitu salah satunya dengan cara mengikutsertakan mereka ke event-event dalam kota mapun luar kota. Secara tidak langsung, selain generasi muda kita cinta akan kebudayaannya, mereka juga memperkenalkan kebudayaan yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini,” kata Surianor

Hal ini, tentu adanya dukungan dari pihak terkait, seperti Pemerintan Desa Lemo II yang mendukung penuh muda-mudinya dalam mengikuti kegiatan ini. (RAMADHANI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru