Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumat Pagi di Sampit Cerah Tanpa Kabut Asap, Aktivitas Masyarakat Kotim Mulai Normal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Agustus 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aktivias masyarakat di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada Jumat, 9 Agustus pagi mulai normal. Hal ini, lantaran di Jumat pagi Sampit terlihat cerah, tanpa diselimuti kabut asap.

Bahkan lomba lari yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim pada Jumat pagi bisa berjalan normal, dan tidak ada yang terganggu.

"Alhamdulillah kegiatan lomba lari yang digelar pagi ini tidak terganggu kabut asap. Siswa juga lebih lancar mengikuti kegiatan," kata Abdi, salah seorang guru yang mendampingi peserta lomba lari, Jumat, 9 Agustus 2019. 

Selain itu, aktivitas para pelajar di Sampit yang berangkat sekolah juga normal kembali. Bahkan tidak ada lagi orangtua siswa yang datang terlambat untuk menunggu kabut asap mulai hilang. 

"Tadi pagi sudah tidak ada kabut asap. Anak saya kembali berangkat sekolah pada pukul 06.00 WIB," kata Rianto, salah seorang warga.

Warga pun berharap agar kabut asap tidak lagi terjadi di Sampit ini. Terutama para pelajar yang diharuskan berangkat sekolah pukul 06.00 WIB. 

"Kami harap kabut asap di Sampit tidak terjadi lagi. Selain menggangu aktivitas, kami juga khawatir anak menderita gangguan pernapasan. Kami juag berterima kasih kepada petugas yang berjuang memadamkan kebakaran lahan," terang Agus, warga lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru