Ratusan Jamaah Salat Mohon Turun Hujan di Pesantren Darul Amin Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Agustus 2019 - 09:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan jamaah melakukan salat istisqa di halaman Pondok Pesantren Darul Amin, Jalan Yakut, No 18, Kota Palangka Raya, Sabtu, 10 Agustus 2019 pukul 07.30 WIB.

Salat memohon diturunkannya hujan itu diikuti santri pondok pesantren, kalangan majelis dari Masjid Raya Darussalam, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, dan lain-lain.

Salat diimami Ahmad Sayuti sekaligus penyampaian khutbah. Sebelumnya, KH Chairuddin Halim menyampaikan kayfiyat atau tata cara salat.

Pantauan Borneonews, tidak hanya orang dewasa laki-laki dan perempuan yang salat, para remaja dan anak-anak pun turut melaksanakannya. Termasuk pimpinan pondok pesantren tersebut, Abdul Rahman.

Dalam pelaksanaan salat, sebagian di antara jamaah mengenakan masker mengingat kabut asap tipis dampak dari kebakaran hutan dan lahan telah menyelimuti Kota Palangka Raya.

Para jamaah yang hadir berharap agar segera turun hujan. Sehingga kekeringan, ancaman terjadinya karhutla termasuk dampaknya, bisa berakhir. Dengan begitu, udara yang dihirup kembali sehat. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru