Takbiran On The River Semarakkan Suasana Idul Adha di Kotawaringin Barat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Agustus 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada yang berbeda pada malam takbiran Idul Adha 1440 H di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu, 10 Agustus 2019.

Pasalnya kali ini selain kegiatan takbir keliling yang digelar di kawasan Bundaran Pancasila, takbiran juga digelar di Sungai Arut.

Kegiatan yang bertajuk Takbiran On The River ini diikuti masyarakat dengan memggunakan kelotok yang dihiasi dengan lampu warna warni.

Puluhan kelotok peserta takbiran yang berasal dari 5 kelurahan. Yaitu Kelurahan Raja, Raja Seberang, Mendawai, Mendawa, dan Baru.  Bupati Kobar, Nurhidayah melepas langsung peserta.

Dalam sambutan singkatnya, Nurhidayah berharap agar kegiatan ini bisa menambah ikatan kebersamaan dan kekompakan masyarakat dalam banyak hal.

"Di antaranya menjaga lingkungan kita yaitu Sungai Arut, lantaran ini merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Kobar," jelas Nurhidayah.

Bupati Kobar melepas peserta takbir keliling on the river, Sabtu, 10 Agustus 2019 malam.
Bupati Kobar melepas peserta takbir keliling on the river, Sabtu, 10 Agustus 2019 malam.

Terkait itu, diharapkan semua pihak menyadari pentingnya menjaga kebersihan sungai. Caranya, dengan tidak lagi membuang sampah ke sungai. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru