Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Apresiasi Solidaritas Umat Beragama di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 11 Agustus 2019 - 11:58 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM mengapresiasi solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat lintas agama di Pulang Pisau dalam mengamankan Salat Idul Adha  1440 H, Minggu, 11 Agustus 2019.

Kapolres mengharapkan hal positif ini terus dilakukan untuk menjaga silaturahim dan kerukunan antar umat beragama di Pulang Pisau karena kita adalah Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Eka. 

"Kita semua bersaudara, dengan pengamanan yang dilakukan dari lintas agama hari ini maka bagi masyarakat yang beragama Islam dapat lebih khusuk dan konsentrasi dalam melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H," kata Kapolres didampingi Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Sugiharso. 

Harapannya kegiatan seperti terus dilaksanakan pada kegiatan hari besar agama lainnya dengan maksud supaya kegiatan ibadah dapat berjalan lancar.

"Kita patut berbangga karena Solidaritas dan tolaransi kerukunan antar umat beragama sangat luar biasa terbangun di Pulang Pisau," katanya.

Pelaksanaan Salat Idul Adha 1440 H yang dilaksanakan pada Minggu, 11 Agustus 2019 di masjid Agung Ar Raudhah di Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau dilakukan TNI POLRI bersama pemuda dari lintas agama sebanyak 20 orang yang berasal dari Pemuda Hindu Mentaren Pulang Pisau, Gereja Kalimantan Evangelis Pulang Pisau, dan Pemuda Katolik Pulang Pisau. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, mengaku bangga sekali terhadap hal tersebut karena merupakan wujud nyata toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru