Besok Pemko Gelar Salat Istisqo Meminta Hujan kepada Tuhan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Agustus 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya berencana menggelar Salat Istisqo di Balai Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 5.

Dalam umat Islam salat tersebut merupakan salat sunah dengan tujuan meminta rahmat hujan dari Allah SWT karena musibah kelangkaan air ataupun keperluan lainnya.

“Salat Istisqo rencananya akan dilaksanakan pada pagi hari, sekitar pukul 06.30 WIB,” kata Kapala Bagian Kesehjeteraan Rakyat Pemerintah Kota Palangka Raya Sahrudin, Rabu, 14 Agustus 2019.

Saat ini, lanjut dia, Kota Palangka Raya terus diselimuti asap dari kebakaran hutan dan lahan. Ia yakin tanpa adanya turun hujan Kota Cantik terus dikepung asap. 

“Satu-satunya jalan saat ini adalah dengan berdoa dan meminta pertolongan kepada Tuhan. Karena saat ini teman-teman yang ada di lapangan juga sudah mulai kuwalahan dalam memadamkan karhutla,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, salat Istisqo akan dilakukan kembali secara serentak oleh pemerintah di lima kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya pada 19 Agustus 2019. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru