Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penguatan Nutrisi Anak Harus Sejak Dini

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Agustus 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPMP2AKB) Kota Palangka Raya Tiur Simatupang menilai gizi memiliki peran penting dalam perkembangan anak.

Menurutnya, pemberian gizi harus dimulai sejak usia dini. Bahkan sejak di dalam kandungan sampai nanti ke usia balita, perkembangan fisik dan mental anak pada fase ini sangat pesat.

“Asupan yang sehat dan bergizi bermanfaat untuk pertumbuhan fisik dan membentuk kecerdasan anak,” kata Kepala BPMP2AKB Kota Palangka Raya, Tiur Simatupang saat membuka lomba masak serba ikan di rujab wali kota Palangka Raya, Kamis 15 Agustus 2019.

Ia menilai, generasi bangsa dapat diandalkan di masa mendatang tidak hanya membutuhkan kesehatan dan kecerdasan tetapi juga perilaku dan akhlak yang baik.

“Maka penting untuk melakukan pembinaan dan pembangunan fisik dan mental dari komponen terkecil, mulai dari keluarga,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, dalam makanan kehalalan memberikan pengaruh besar terhadap mental, perilaku serta akhlak anak. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru