Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan Sukamara Siap Bekerja Sama dengan Berbagai Pihak

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Agustus 2019 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearisipan (DPK) Kabupaten Sukamara siap bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menyediakan bahan bacaan yang diperlukan.

"Buku-buku yang ada di Perpustakan Daerah bisa kita kembangkan. Seperti kerja sama yang kita lakukan dengan Polairud Jelai," ucap Kepala DPK Sukamara Karyono, Jumat, 16 Agustus 2019.

"Polairud Jelai ini membuka perpustakaan terapung, jadi bukunya dilakukan dengan sistem pinjam silang. Mereka bisa mengambil buku ke Perpusda atau kita yang mengatarnya, dan kita siap melayani," ujarnya.

Kayono berharap, dengan adanya kerjasama tersebut, maka upaya pemerintah dalam meningkatkan minat baca masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bumi Gawi Barinjam bisa terwujud.

"Kita sangat senang dengan adanya kerjadama seperti ini," ungkapnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan juga mengajak, seluruh masyarakat di Bumi Gawi Barinjam bisa membudayakan membaca, mengingat dengan membaca maka ilmu pengetahuan bisa terus bertambah.

"Buku dalah jendela ilmu, sehingga dengan membaca, maka bertambah satu tingkat pengetahuan kita dengan harapan selurh masyarakat di Kabupaten Sukamara bisa semakin baik,"  ucap Karyono. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru