Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SOPD dan Sejumlah Anggota Dewan Asyik Main Ponsel saat Pidato Kenegaraan

  • Oleh Naco
  • 16 Agustus 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo yang harusnya didengarkan secara hikmat nampaknya tidak terlihat dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kotawaringin Timur.

Tampak beberapa tamu dari kalangan SOPD asyik memainkan ponsel dan main game. Bahkan itu justu dilakukan oleh kepala SOPD yang duduk di bagian belakang ruang paripurna DPRD Kotim. 

Tidak hanya memainkan ponsel mereka juga ada yang asyik ngobrol dengan rekan atau kepala SOPD lainnya yang ada di samping mereka.

Padahal di bagian depan mereka tengah berlangsung pidato presiden yang ditampilkan melalui dua layar besar. Namun hanya sebagian saja yang memperhatikannya.

Begitu juga dengan beberapa anggota DPRD Kotim. Sebagian lebih asyik memainkan ponsel daripada mendengarkan pidato kenegaraan itu.

Mereka asyik memainkan ponsel ada yang secara terang-terangan dan ada juga yang sembunyi-sembunyi melalui bagian bawah meja kerja mereka.

"Dengarkan pidato kenegaraan malah asyik main ponsel," celetuk salah seorang tamu yang hadir dalam paripurna itu, Jumat, 16 Agustus 2019.

Ketua Sementara DPRD Kotim, Rimbun menyayangkan hal itu. Bahkan ia meminta agar ke depan kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

"DPRD harus bisa jadi contoh, kita akan sampaikan nanti agar setiap kegiatan tidak memainkan ponsel, nanti tata tetib kita sampaikan. Apalagi masih banyak yang baru," tegasnya.

Bilamana tata tertib itu tidak dilaksanakan, kata dia, bisa saja itu ditindaklanjuti oleh badan kehormatan dewan. (NACO/B-2)

Berita Terbaru