Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Bupati Kobar Harapkan Semua Bersatu 

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Agustus 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di Aula DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat, 16 Agustus 2019, Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan harapannya agar seluruh komponen bangsa bersatu dalam pembangunan.

"Secara umum Bapak Presiden  mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu kompak dan tidak ada perpecahan. Tujuannya agar proses pembangunan lancar dan merata diseluruh wilayah Indonesia," jelas Bupati.

Karena, menurut Bupati, pemerataan pembangunan tersebut merupakan cita-cita bersama.

"Harapannya, bagaimana prospek pemerataan juga berimbas ke wilayah kita di Kalteng," jelas Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, bisa dikatakan hari ini merupakan hari yang ditunggu terkait pengumuman pemindahan Ibukota Negara.

"Seperti yang sudah dusampaikan bahwa ibukota bakal dipindahkan ke Pulau Kalimantan. Tinggal kita nantikan saja, di provinsi mana hal tersebht diputuskan," jelas Bupati.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kobar Triyanto mengatakan,  harapan kita semua, bahwa pemindahan ibukota bakal diputuskan di Kalteng.

"Karena belum diputuskan, maka kita gelorakan usulan pada Bapak Presiden agar ibukota tersebut dipindahkan ke Kalteng," jelas Triyanto.

Karena usulan dan harapan serta usaha tersebut sudah dilakukan di tingkat pemerintahan.

"Nah sekarang inilah kita harapkan bersama dukungan masyarakat luas agar Kalteng lah yang terpilih sebagai ibukota," jelas Triyanto. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru