Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Paskibraka Kotawaringin Timur Diminta Terapkan Kedisiplinan Dalam Kehidupan Sehari-hari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Agustus 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotawaringin Timur diminta menerapkan kedisiplinan yang sudah diajarkan oleh pembina dan pelatih selama di karantina agar diterapkan di kehidupan sehari-hari.

"Saya minta 71 anggota paskibraka yang telah dikukuhkan hari ini bisa menerapkan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan hanya saat dikarantina dan menjadi pengibar bendera pusaka besok saja," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Jumat, 16 Agustus 2019.

Dengan menerapkan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari, maka kehidupan mereka akan lebih baik ke depannya. Hal itu juga harus bisa disalurkan kepada sanak keluarga dan lingkungan sekitar.

Supian juga meminta anggota paskibraka bisa menekan kenekalan remaja dan menjadi contoh, karena saat ini kenakalan remaja cukup mengkhawatirkan.

"Semua anggota paskibraka harus melakukan hal-hal positif. Berikanlah contoh baik kepada masyarakat dan harus menjadi pelopor dalam pemberantasan minuman keras, narkoba dan narkotika, serta kenakalan remaja," katanya.

Dia mengatakan semua anggota paskibraka merupakan orang-orang terbaik dan pilihan di sekolahnya. Mereka berhasil menjadi anggota paskibraka melalui seleksi yang panjang.

Anggota paskibraka juga tidak hanya mendapatkan latihan mengibarkan bendera merah putih saja, namun selama di karantina semuanya diberi berbagai pembinaan terkait kepribadian, mental, wawasan kebangsaan, pencegahan bencana, bahaya narkoba dan lainnya.

Mereka juga dilatih untuk disiplin dan bertanggungjawab. Hal positif itu harus terus dijalankan dan diamalkan meski sudah selesai menjalankan tugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih saat perayaan Kemerdekaan 17 Agustus 2019 besok. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru