Upacara Peringatan HUT RI ke-74 Pemkab Lamandau Berlangsung Khidmat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Agustus 2019 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI yang ke-74 tahun 2019 yang digelar Pemkab Lamandau di Halaman Kantor Bupati Lamandau, Kompleks Perkantoran Bukit Hibul, Nanga Bulik, berlangsung khidmat.

Upacara peringatan HUT RI yang digelar Pemkab Lamandau itu dihadiri oleh segenap pejabat teras Lamandau, para kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah, unsur Forkopimda, perwakilan organisasi kemasyarakatan, serta masyarakat umum.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, yang juga menandai HUT RI perdana sejak dirinya menjabat sebagai Bupati di Bumi Bahaum Bakuba Kabupaten Lamandau.

Pantauan Borneonews, upacara peringatan HUT RI pemkab Lamandau secara umum berjalan lancar. Meskipun saat pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera atau paskibra, ada insiden. Bendera yang dibentangkan sempat terlilit hingga tidak terbentang secara sempurna. Namun insiden itu secara cepat langsung diperbaiki hingga pengibaran bendera berjalan lancar.

Dibincangi usai upacara, Bupati Hendra Lesmana mengucap syukur atas nikmat kemerdekaan RI yang sudah didapat hingga kini telah berusia 74 tahun itu. Hendra juga berharap agar cita-cita bangsa dapat terwujud.

"Semoga Indonesia terus maju, dapat bersaing dengan negara-negara lain yang telah berkembang. Mari kita isi nikmat kemerdekaan ini dengan bersama-sama membangun negeri ini sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Dirgahayu Indonesia. Merdeka!," seru Hendra. 

(HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru