Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Komitmen SDM Lebih Unggul

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 17 Agustus 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas berkomitmen mewujudkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) khususnya di kabupaten setempat. 

Hal tersebut diungkapkam usai memimpin Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia, 17 Agustus 2019 di Halaman Kantor Bupati, Tamiang Layang.

"Dengan tujuan pemerintah ke depan membentuk SDM yang unggul dan lebih maju dari negara lain, sesuai dengan pidato presiden Joko Widodo," ucap Ampera.

Ampera berkomitmen untuk memulai pembangunan SDM, khususnya di wilayah Kabupaten Barito Timur dengan menjamin kesehatan ibu hamil, kesehatan bayi, balita, kesehatan anak-anak sekolah. 

"Ini merupakan umur emas untuk mencetak manusia Indonesia yang unggul ke depan. Ini yang harus dijaga betul, jangan sampai ada stunting, jangan sampai ada kematian ibu, kematian bayi yang meningkat, tugas besar kita ada di situ," ujarnya kepada awak media.

Tak hanya itu, pemerintah daerah juga demi terciptanya SDM unggul dan sesuai dengan visi pemerintah pusat di Barito Timur ke depan akan membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) unggulan.

"Pembangunan SMA Unggulan itu nantinya akan langsung dilakukan oleh pemda, dari pengawasannya hingga lainnya, semuanya Pemda yang akan mengawasi," tuturnya.

Pemerintah akan mengidentifikasi, memfasilitasi, serta memberikan dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta-talenta anak berprestasi, karena akan memberikan kontribusi besar bagi percepatan pembangunan Kabupaten Berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah.

"SMA Unggulan ini dibangun untuk mempermudah anak didik untuk ke jenjang yang lebih tinggi seperti IPDN, AKPOl, STAN, AKMIL dan lainnya," pungkas Ampera. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru