Anggota Paskibraka Sukses Kibarkan Bendera Contoh bagi Pelajar Lain

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Agustus 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kesuksesan anggota Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibraka Kabupaten Sukamara dalam mengibarkan bendera merah putih dapat menjadi contoh bagi pelajar lain.

"Semoga anggota paskibraka ini kelak dapat menjadi contoh, dan bisa memberikan contoh kepada adik-adik di sekolah mereka masing-masing," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Menurut Windu, sebagai pengibar dan penurun bendera pusaka, anggota paskibraka menjadi bagian terpenting dalam momen upaacara hari kemerdekaan, sehingga kesuksesan sangat bergantung kepada 66 anggota tersebut.

"Tentunya momen ini menjadi hari yang bersejarah dalam hidup mereka, dan peristiwa terhormat ini akan menjadi seharah dalam perjalanan pembangunan Kabupaten Sukamara yang kita cintai," ujarnya.

"Sebagai putra putri terbaik di Kabupaten Sukamara, dalam melaksanakan tugas sebagak paskibraka kalian sudah bertugas dengan baik," tutur Windu.

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor bupati setempat diikuti oleh peserta yang terdiri dari siswa sekolah dasar, SMP, SMA, anggota TNI, Polri dan ASN dan organisasi kepemudaan yang ada di Bumi Gawi Barinjam.

Rangkaian upacara pengibaran bendera  juga dilalukan pembacaan naskah teks proklamasi kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Sukamara, Edy Alrusnadi.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dirangkai dengan acara ramah tamah bersama para pejabat dan tamu undangan yang hadir. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru