Setelah 17 Agustus, Refleksi Diri Harus Terus Dilakukan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Agustus 2019 - 10:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto yang baru dilantik pekan lalu mengharapkan bahwa refleksi diri harus terus dilakukan meskipun telah lewat dari momen 17 Agustus yang merupakan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Setelah 17 Agustus ini kita harus teta dan terus merefleksi diri bahwa bangsa ini tantangannya ke depannya adalah berkaitan dengan mental bangsa," kata Sigit, Senin 19 Agustus 2019.

Mental bangsa inilah yang menurut Politisi PDI Perjuangan ini harus diterapkan melalui kemampuan untuk mempunyai sistem, punya program untuk pengembalian mental bangsa.

"Contohnya apa, kemarin Presiden Joko Widodo sudah menyatakan bahwa revolusi mental. Revolusi mental inilah yang harus kita benahi. Kenapa revolusi mental, karena mental inikan adalah sebuah karakter bangsa, jati diri bangsa, inikan sudah mulai berkurang," bebernya.

Sigit ditunjuk menduduki jabatan Ketua Sementara didampingi Subandi yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya.

Kedua tokoh ini ditunjuk untuk sementara menjaji pimpinan DPRD Kota Palangka Raya berdasarkan jumlah kursi yang diperoleh oleh partai masing-masing. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru