Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkada akan Panas Kalau tak Ada Langkah Antisipasi Sedini Mungkin

  • Oleh Naco
  • 19 Agustus 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur Handoyo J Wibowo menyebutkan, pemilihan kepala daerah atau Pilkada pada 2020 mendatang akan berlangsung panas.

Dari itu dirinya menekankan agar dipikirkan dari sekarang bagaimana ada langkah antisipasi agar itu tidak sampai terjadi. Pasalnya Pilkada Kotim nanti akan berbarengan dengan Pilgub.

Handoyo menyebutkan jika pilkada bersamaan dengan pemilihan gubernur ini akan berjalan panas, belajar dari pengalaman pilkada sebelumnya sangat menguras tenaga.

"Perpecahan dukungan di masyarakat sangat kental, itu yang sering kali terjadi," kata dia, Senin, 19 Agustus 2019.

Apalagi kata dia politik identitas dijadikan senjata andalan untuk menyerang lawan politik maka kian menambah suasana tersebut panas.

“Saya yakin pilkada 2020 kalau  tidak diantisipasi maka akan jadi pilkada paling panas,  untuk di Kotim saja sudah pasti mengingat inkumben sudah tidak ada,” tegasnya.

Pilkada 2020 nanti kata Handoyo akan lebih baik jika jumlah  paslon lebih dari dua. Itu akan mengurai munculnya berbagai permasalhan yang dapat menggangu pelaksanaan pesta demokrasi ini.

"Kalau sampai head to head ini yang bahaya. Semoga saja lebih dari dua paslon," pungkas politisi Partai Demokrat itu. (NACO/B-5)

Berita Terbaru