Kodim 1011 Kuala Kapuas Gelar Lomba Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Agustus 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim1011 Kuala Kapuas menggelar berbagai berperlombaan diikuti anak-anak dan ibu-Ibu Persit di lapangan Makodim setempat dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejumlah perlombaan khas 17 Agustusan digelar seperti Iomba makan kerupuk, memasukkan air ke dalam botol, membawa kelereng di atas sendok, memasukan paku ke dalam botol, memindahkan tepung di atas kepala, memasukan paku ke dalam botol, dan membawa ban di antara 2 kaki sambil berlari. 

Menurut Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, kegiatan itu digelar agar terbentuknya rasa jiwa yang baik antara satu dengan yang lainnya dan dapat memupuk rasa solidaritas setia kawan.

"Iya kami telah gelar berbagai lomba, sehingga diharapkan persaudaraan di antara warga Kodim 1011/Klk akan Iebih baik Iagi dan Solid dimasa yang akan datang," ucap Dandim kepada wartawan, Senin, 19 Agustus 2019.

"Perlombaan kegiatan itu untuk membudayakan kreativitas sekaligus menumbuh kembangkan prestasi," lanjutnya.

Selain itu, dia mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Makodim 1011 Kuala Kapuas. "Terima kasih atas partisipasi semuanya, semoga semakin erat lagi jalinan tali silaturahmi kita," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru