Pemain Kuda Lumping Tewas Kesetrum Usai Tampil

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Agustus 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pemain kuda lumping di Desa Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tewas kesetrum, Minggu, 18 Agustus 2019 malam. Tepatnya, usai korban tampil menghibur masyarakat di desa tersebut dalam perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Informasi terhimpun, korban disebutkan berinisial HE (40). Dia merupakan pemain kuda lumping dan warga di sana. 

"Ada warga kami meninggal dunia karena kesetrum, usai tampil menghibur masyarakat di desa ini," kata Kepala Desa Bapeang, Rahmadi, Senin, 19 Agustus 2019. 

Korban kesetrum saat sedang memegang tenda yang terbuat dari besi. Ternyata besi tenda itu menempel pada sebuah kabel beraliran listrik. Korban pun kesetrum dan tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Korban awalnya tampil bersama tim dalam pertunjukan kuda lumping. Setelah pentas, dia langsung ke belakang dan pergi ke sebuah tenda. Tidak berapa setelah itu, lampupun padam. Sehingga panitia langsung menyalakan mesin genset.

Namun saat mesin tersebut menyala, tiba-tiba korban yang bersandar di salah satu tiang tenda yang terbuat dari besi langsung kesetrum dan terkapar di tempat tersebut. 

Mendapati hal tersebut, warga langsung panik dan menolong korban, untuk dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit. Namun saat diperjalanan, korban mengembuskan nafas terakhirnya. 

Sementara, kasus tersebut tidak dilaporkan kepada pihak berwajib. Karena keluarga korban sudah ikhlas dan menganggap bahwa hal tersebut merupakan musibah. (MUHAMMAD HAMIM/) 

Berita Terbaru