Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Kerja, Anggota DPRD Kotawaringin Barat Agendakan Sejumlah Rapat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Agustus 2019 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hari pertama kerja, anggota DPRD Kotawaringin Barat periode 2019 - 2014 langsung tancap gas dengan mengagendakan sejumlah rapat diantaranya rencana pembentukan fraksi, pembahasan tata tertib dan kode etik.

Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Barat, Rusdi Ghazali menyampaikan dewan telah mengagendakan sejumlah rapat koordinasi terkait dengan rencana pembentukan fraksi, pembahasan tata tertib dan kode etik.

"Untuk pembentukan tata tertib dan kode etik ditargetkan waktunya selesai dalam waktu 3 hari, semoga dapat tercapai," ujarnya, Selasa, 20 Agustus 2019.

Dia menambahkan percepatan waktu selama 3 hari dilaksanakan dikarenakan ada bebera agenda lanjutan terkait dengan beberapa hal yang harus difasilitasi, seperti pembekalan anggota DPRD yang sudah menjadi agenda rutin yang harus dilaksanakan.

Rusdi menyampaikan terkait dengan langkah dan kegiatan dalam jangka pendek, sejatinya sebagaimana tugas yang disampaikan berdasarkan ketentuan, bahwa tugas yang mereka emban lebih kepada empat aspek, yaitu memimpin rapat di DPRD, memfasilitasi rapat pembentukan fraksi, melaksanakan rapat pembentukan tata tertib dan kode etik, serta memfasilitasi hingga terbentuknya unsur pimpinan definitif.

"Ada beberapa agenda lanjutan yang harus segera ditindaklanjuti terkait dengan Karhutla dan keinginan dari pedagang untuk menyampaikan aspirasinya tentang peningkatan retribusi pasar," ungakpnya.

Dia menegaskan rapat awal akan dilaksanakan dalam Minggu ini yaitu pada Kamis, Jumat, dan dilanjutkan pada hari Senin pekan depan.

Adapun terkait dengan beberapa kegiatan pembentukan fraksi, unsur pimpinan akan memberikan surat kepada masing - masing partai untuk segera menetapkan keanggotaan di fraksi, yakni untuk jabatan ketua, wakil ketua, dan sekretaris di masing - masing fraksi.

Jumlah perolehan kursi di DPRD Kobar masa jabatan 2019 - 2024, ada dua fraksi gabungan, yaitu PKB, Partai Berkarya, Demokrat, PAN, dan PKS, kemudian PPP, dan Gerindra, sementara Golkar fraksi penuh, PDI-P fraksi penuh dan Nasdem fraksi penuh.

"Fraksi hanya diberikan waktu satu minggu untuk menyampaikan kepada kita dan segera kita paripurnakan, Nantinya kita lihat siapa yang jadi ketua, wakil ketua dan sekretaris," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru