Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kota Dituntut Terapkan Sistem One by One Manfaatkan Lahan Parkir

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Agustus 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Pemerintah Kota Palangka Raya dituntut menerapkan sistem one by one untuk memanfaatkan lahan parkir di area taman kota atau ruang terbuka hijau atau RTH.

"Pemerintah dituntut, bukan hanya oleh kalangan anggota dewan ya, tetapi juga oleh masyarakat. Untuk menerapkan sistem one by one dalam pemanfaatan lahan parkir di sekitar taman kota bagi penerimaan pendapatan daerah," kata anggota DPRD Kota Palangka Raya Mukarramah kepada Borneonews, Rabu, 21 Agustus 2019.

Sistem ini, menurut dia, sangatlah jitu dalam menggerus perilaku dari oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan lahan parkir secara liar.

"Kalau mau mewujudkan ikon green city ya harus begitu. Kebersihannya dijaga, penerangannya memadai, keamanannya juga harus dijaga, termasuk soal parkir liar ini," tegas Mukarramah.

Politisi Nasdem itu juga mengatakan bahwa jangan sampai anggaran yang telah disiapkan bagi pengelola taman tidak dibalas dengan kebersihan kawasan yang memadai.

"Sangat penting dalam menjaga sarana dan prasarana publik yang dibangun di taman supaya terjaga kehadiran dan manfaatnya," tegas Mukarramah. (TESTI PRISCILLA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru