Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI - Polri Gotong Royong Bantu Korban Puting Beliung di Mantangai Hulu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Agustus 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah rumah warga di Desa Mantangai Hulu, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, rusak pascaditerjang angin puting beliung pada Selasa, 21 Agustus 2019 malam. Bahkan dua di antaranya rusak parah.

Terkait kejadian itu, sinergitas antara jajaran Polsek Mantangai dan Koramil ditunjukkan dengan membantu warga. Polisi dan TNI bergotong royong membersihkan dan mengevakuasi sejumlah barang dan puing bangunan yang berserakan.

"Kami bersama TNI, juga ada dari BPBD, unsur kecamatan dan desa bersama-sama gotong royong untuk membantu warga yang sedang terkena musibah angin puting beliung tadi malam," ucap Kapolsek Mantangai AKP Feriza Winada Lubis kepada wartawan, Rabu, 21 Agustus 2019.

"Tadi kami terjunkan enam personel untuk melaksanakan kegiatan tersebut," lanjutnya.

Selain itu, ia berharap jalinan sinergitas antara Polri dan TNI hingga unsur kecamatan serta desa dapat terus diperkuat dan ditingkatkan guna menjaga situasi kamtibmas terus terjaga dengan baik.

"Kami berharap sinergitas terus diperkuat terutama terkait dengan jalinan tali silaturahmi dengan baik," tuturnya.

Di sisi lain, Kapolsek berharap warga yang terkena musibah angin puting beliung tetap bersabar. "Kami juga memberikan motivasi kepada warga," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru