Kementerian Kominfo Edukasi Generasi Muda Terkait Stunting di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Agustus 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Republik Indonesia mengedukasi dan mengajak generasi muda peduli terhadap penurunan prevalensi stunting di Kapuas.

Ajakan itu disampaikan Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Kominfo Wiryanta dalam forum Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat atau Genbest, bertempat di GPU Manggatang Tarung pada Kamis, 22 Agustus 2019.

"Ajakan itu penting agar generasi muda peduli stunting, karena saat ini banyak ditemukan kasus dimana remaja kurang memperhatikan kebutuhan gizinya, sehingga penting diedukasi terkait stunting," ucap Wiryanta dalam kegiatan.

Menurut dia kurangnya pemahaman akan pola asupan gizi yang seimbang menyebabkan remaja putri menjalani diet tidak sehat karena terobsesi memiliki tubuh Iangsing. Selain itu, kurangnya asupan zat besi mengakibatkan remaja berpotensi terkena anemia. 

"Bila tidak dikomunikasikan sejak dini, maka di masa depan akan banyak calon ibu hamil yang kekurangan energi kronis memperbesar risiko anak yang dilahirkannya terkena stunting," katanya.

Untuk itulah pihaknya menyelenggarakan forum Genbest tersebut untuk mengajak generasi muda peduli stunting, sehingga para remaja yang ada di Kabupaten Kapuas dapat menjadi agen komunikasi dalam mensosialisasikan dan mengomunikasikan mengenai pencegahan stunting.

"Terutama kepada teman-teman sebaya mereka, baik melalui tatap muka maupun sosial media," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru