Anggota DPRD Katingan Ini Ingin Perjuangkan Pemerataan Pembangunan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Agustus 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Budy Hermanto, anggota DPRD Kabupaten Katingan periode 2019 - 2024 ini mengaku dirinya menjadi wakil rakyat ingin memperjuangkan pemerataan pembangunan, terutama di daerah pemilihan II meliputi Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala.

"Memang niat dan cita-cita saya mencaleg kemarin itu kalau dipercaya masyarakat ingin memperjuangkan pemerataan pembangunan terutama dapil II," kata Budy Hermanto, politisi Partai Gerindra ini, Kamis, 22 Agustus 2019.

Menurut Budy Hermanto, sejauh ini pembangunan terutama bidang infrastruktur jalan antarkecamatan dan antardesa di wilayah daerah pemilihan II dinilai masih harus diperjuangkan. Pasalnya, sejauh ini jalan antarkecamatan di daerah pemilihan II ini masih belum sepenuhnya terhubung.

Yakni masih ada dua wilayah kecamatan yang sampai sekarang ini belum bisa ditembus dari Kasongan menggunakan jalur darat. Keduanya yaitu Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala.

"Selama ini transportasi dua warga kecamatan itu apabila hendak ke Kasongan melalui Kerukan Hantipan lebih dulu lewat Sampit, tapi sekarang kerukan dangkal sehingga harus berganti kelotok menyebabkan biaya tinggi," katanya.

Sebetulnya ada transportasi air lewat Sungai Katingan, tapi selama ini belum ada trayek menuju Kasongan karena jarak tempuh cukup jauh.

Alternatif lain juga melalui Laut Jawa menuju Sampit, namun saat ini gelombang laut tinggi, sehingga angkutan speed boat jarang operasi.

"Yang jelas saya berupaya menyuarakan pemerataan pembangunan teruama bidang infrastruktur di dapil II itu," imbuh Budy Hermanto. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru