Legislator Ini Apresiasi Kegiatan Edukasi Kepada Generasi Muda Terkait Stunting di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Agustus 2019 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Dirjen Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan telah menggelar forum Generasi Bersih dan Sehat untuk mengudaksi generasi muda dalam rangka menurunkan prevalensi stunting di Kapuas.

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan memberikan apresiasi kepada Kementerian Kominfo yang sudah memberikan edukasi kepada generasi muda agar turut berperan dalam menurunkan angka prevalensi stunting di daerahnya.

"Mudah-mudahan upaya dalam menurunkan angka prevalensi stunting di Kapuas bisa optimal," ucap Algrin, Jumat 23 Agustus 2019.

Dia berharap pemerintah daerah juga terus mendukung pemerintah pusat dalam menurunkan stunting guna kemajuan daerah ke depannya, dengan hadirnya sumber daya manusia yang unggul.

"Tentunya kami juga sambut baik upaya instansi terkait di Kapuas ini yang sudah mulai mengkampanyekan stunting, sehingga masyarakat bisa tau dan mencegahnya," katanya.

Politisi Partai Golkar ini mengharapkan para peserta generasi muda bisa memahami terkait stunting, sehingga bisa membantu menyebarluaskan bagaimana pencegahannya.

"Kami berharap para peserta kegiatan itu bisa menginformasikan kepada keluarga dekat, teman, kerabatnya dan masyarakat umum untuk bersama-sama mencegah dan turunkan stunting ini di Kapuas," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru