Legislator Dorong Pemerataan Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

  • Oleh Reno
  • 23 Agustus 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mendorong Pemerintah Kabupaten atau Pemkab agar bisa melakukan pemeretaan penempatan tenaga pengajar atau pendidikan dan kesehatan yang ada di Kabupaten Seruyan.

Karena sejauh ini menurut Bejo pihak legislatif menilai masih ada beberapa wilayah di Seruyan yang masih kekurangan baik itu tenaga pengajar maupun tenaga kesehatan.

Ia mengatakan, pemerataan tenaga pengajar dan kesehatan ini akan sangat berpengaruh terhadap dua aspek tersebut yakni kualitas pendidikan dan kualitas kesehatan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

"Karena sengan kondisi itu lah kami mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Seruyan bisa meningkatkan pemerataan dalam penempatan tenaga pengajar dan kesehatan," kata Bejo, Jumat 23 Agustus 2019.

Menurut politikus Partai Amanat Nasional atau PAN ini bahwa pemerataan penempatan tenaga-tenaga tersebut haruslah bisa terwujud di seluruh wilayah Kabupaten Seruyan, terlebih di daerah-daerah pelosok.

"Mengingat pendidikan dan kesehatan adalah dua sektor yang sangat penting untuk bisa dijamin kualitasnya oleh Pemerintah Kabupaten, dan faktor ketersediaan serta pemerataan tenaganya ada salah satu hal utama untuk peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan," sebutnya.

Apalagi pendidikan ini adalah sarana penting untuk peningkatan Sumber Daya Manusia atau SDM sedangkan kesehatan adalah hak semua masyarakat untuk bisa mendapatkan pelayanan yang optimal. (RENO/B-5)

Berita Terbaru